MY TRIP TO SOUTH KOREA……JEJU ISLAND PART 1

Standard

Pagi hari dari apartment Busan kami menggunakan taksi menuju Gimhae International Airport. Hari ini tujuan kami adalah mengunjungi Jeju Island. Dari apartment kami ke Gimhae Airport sekitar 15-20menit. Penerbangan ke Jeju Island kami menggunakan pesawat Jeju Air yang iklannya saat itu Lee Min Ho lohhh (sekarang jadi Kim Soo Hyun), kami sudah booking online jauh2 hari dan harganya juga murah dibandingkan maskapai lain. Lama penerbangan kurang lebih 1jam.

Kami check in dan langsung menuju waiting room, karena lapar kami membeli beberapa cemilan di bandara. Tak lama kami sudah diminta untuk naik ke pesawat dan siap menuju Jeju Island!!! Wow senangnya……

Eng ing engggggg………………….setelah sejam lamanya pas dapat pengumuman kami sudah mendarat di Jeju International Airport rasanya luar biasa senangnya!! WELCOME TO JEJU ISLAND…..Oh ya, kami di Jeju ini menggunakan rental mobil dan supir korea yang sudah kami booking online via Email sebelum berangkat. Namanya Mr. Kim, tapi karena dia tidak bisa membawa mobil besar, maka dia memberi kami supir lain yaitu Mr.Hwang.

Sampai di pintu arrival,ternyata Mr.Hwang sudah menunggu kami di dekat pintu keluar. Wahhh, kami langsung mengucap salam ala2 korea yahh, Annyonghaseyooooooo………Mr Hwang tidak bisa bahasa Inggris beda dengan Mr Kim, tapi jangan kecewa servis Mr Hwang sangat baik dan kami senang sekali dengannya walau terkendala bahasa, google translate dan bahasa tubuh sangat menolong kami…Hahahahahaa….

Mr Hwang langsung mengajak kami sarapan gimbap, itu loh sushi ala korea, namun karena terkendala bahasa lucu deh. Mr Hwang menulis di google translate hpnya yang terjemahan indonya jadi “babi tidak sushi”. Kami terheran2 maksudnya apa, setelah dipikir2 akhirnya kami tau dan kami tertawa terbahak2, maksudnya Mr Hwang dia ingin bertanya apakah kami halal? karena gimbab yang mau dia ajak mengandung pork. Well, karena kami semua tidak halal, pork is ok Mr!!! wkwkwkwk…….

Sarapan gimbabnya cukup enak, untuk harga segitu sangat fantastis karena 1 porsi isinya sekitar 12. Ok lah setelah kenyang makan gimbap kami langsung menuju ke Yongduam Dragon Head Rock. Mr Hwang langsung jadi juru kamera kami tanpa diminta dan tentunya dia sudah hapal spot2 mana yang bagus untuk mengambil foto. IMG_2949

Keliatan kan batu yg terkenal itu di belakang kita hehehehee….. Next kami mengunjungi Manjanggul Cave. Kalo kesini, persiapan pake sepatu olahraga yang tidak licin terus jaket tebal di dalam goanya dingin bangettttttt…..Amazing deh sama dalemnya bisa ada goa begitu bahkan belum runtuh dan terawat di dalamnya tapi hati2 ya licin!! Sarung tangan jg kalo bisa dibawa, asleiiii dingin banget……

Next setelah beku2an di dalam goa kami lanjut lagi olahraga mendaki puncak Ilchubong yang keren bingitsss, siap2 stamina pokoknya kalo ke Jeju Island, tapi kalian bakal terhibur dengan indahnyaaa saat udah sampe puncaknya…Here is Seongsan Sunrise Peak Ilchubong…..

Sebelum lanjut ke tempat berikutnya kami lunch dulu, kami memilih lunch menu bubur abalon khas Jeju yg warnanya ijo2 itu, sayang saya lupa foto tapi kalo soal rasaaaaa…….ENAKKKK!!! Pokoknya smua makanan di korea saya cocok!! Beda sama perjalanan saya yg dulu ke Turki hampir semua makanan sana tidak sesuai di lidah saya…..

Next yuk kita mengunjungi Seopjikoji (섭지코지), sayangnya kaki kami benar lelah sekali dan udah gak sanggup naik ke atasnya. Padahal tempat ini ga kalah indahnya sama Ilchubong, ini tempat drama All In yang film Song Hye Kyo dan Lee Byung Hun, yang pasti ini tempat indah banget, kami cuma foto2 di bawah karena kaki gak sanggup lagi…………..Huaaa

Itu naik ke atasnya lagi ada gereja dan byk lagi pokoknya pasti bagus, tapi kaki gak kuat lagi beneran nanjak2 itu jauh jg bisa berkilo2….hixx satu2nya penyesalan…..mana jadwal kita masih padet lagiii!

Next kami lanjut ke Jeju Folk Village, disini ada tour guidenya yang jelasin tentang kehidupan penduduk Jeju mulai dari rumahnya, bekerjanya, dan yg bikin takjub adalah karena wanita di Jeju hampir kbykan pekerjaannya diving loh kalo msh mudah mendingan lah ini uda pada tua2, dan pemerintah korea sampai memberi mereka ramuan tulang kuda asli Jeju yang katanya bikin kuat makanya wanita Jeju yg diving smua kuat2 loh padahal umur 60an keatas! Ya disini selain dijelasin sejarahnya juga sperti biasa ditawarin obat2an yang terbuat langsung dari tulang kuda tsb dsb jadi sembari promosi,tapi gak beli gapapa kokkk mereka fine2 saja, tapi kalo mau coba ga masalah jg, saya jg sebenarnya penasaran! haahahaha…

Karena hari udah mau malem sekitar jam 6 kami sudah selesai tournya dan kami diantar ke Hotel, kami menginap di four season hotel. Hotelnya bersih, bagus n murah, recommend deh buat tmen2 yg ke Jeju, book via agoda aja gampang kok dan ternyata yg kaget kami kira twin bed ternyata ranjangnya 1 double satu twin jadi bisa muat 3 orang!! enaknyahhh jadi Luas, buat yg pergi be3 jg ga masalah tu ga perlu extra bed tambahan. Hotel ini deket bgt ama pusat pertokoan jadi malemnya kita masih kelayapan sembari cari makan, enak deh pokoknya lokasinya jg.

Notes :

  • Contact Tour Jeju : Mr Hwang / Mr Kim Ki Hyung : kimi9461@hanmail.net (2days tour+pick up and drop off airport with jumbo taxi for 6persons around 420.000krw)
  • Hotel Four Season Jeju book via agoda.com

 

 

Advertisements

MY TRIP TO SOUTH KOREA………………..BUSAN

Standard

Sekitar pk.05.30 kami telah tiba di Jonghab Station. Cuaca masih hujan gerimis dan sangat dingin berangin. Karena masih terlalu pagi maka kami membeli beberapa snack dan susu (banana uyu) di mini market dalam stasiun.

IMG_2980

Susu banana ini enakk sekali, kalian wajib coba kalo di korea. Ada banyak rasa, hampir smua mini market jual, jadi kalo kelaperan mendadak beli ajah. Hehehe……..

Beres beli dan makan bfast kilat, kami lanjut mencari taxi di depan stasiun dan minta diantar ke alamat Apartemen tempat kita menginap. Kami sampai di apartemen sekitar pk. 06.30 dan kami sudah boleh check in!!! Thanks to Gloria, kind host, mengijinkan kami check in lebih awal untuk mandi dan meletakkan koper2 kami.

Sekitar pk. 08.00 kami langsung cuzz ke tempat tujuan kami yaitu Haedong Yonggungsa Temple (해동 용궁사). Oh ya untuk mencapainya kami hanya berbekal bus saja, kami membeli tiket 1 day pass for tourist seharga 4.500krw, beli saja di mesin2 yang ada di terminal subway. Akan lebih murah menggunakan tiket ini daripada kalian menggunakan T-Money, karena mau kemana aja tidak dicharge lagi, jadi sepuasnya dalam sehari 4.500krw saja. Jika kalian menginap di daerah Haeundae, maka kalian tinggal naik bus saja seperti kami.

Direction to Haedong Yonggungsa Temple (해동 용궁사):

Haeundae Station (Busan Subway Line 2), Exit 7.
Take Bus 181 and get off at Yonggungsa Temple (용궁사).

Perjalanan dengan bus sekitar 30menit dari Haeundae. Ternyata bus berhenti tidak di depan templenya melainkan kami harus berjalan mendaki untuk sampai ke templenya sekitar 1km.

IMG_3182IMG_3836

Templenya besar sekali, dijamin capek deh naik sampe atas2. Kami datang di bulan Mei sehingga banyak sekali lampion untuk menyambut perayaan waisak. Oh ya di depan temple ini banyak sekali yg jual makanan pinggiran loh, jangan lupa mencoba ya!!

Next, kami langsung menuju ke Taejongdae Park. Katanya ini adalah park terbesar di Korea, jadi kalian wajib kesini dijamin ajegilee tau kebesarannya ni Taejongdae Park.

Direction to Taejongdae Park :

From Busan Station, take Bus 88 or 101 and get off at Taejongdae (태종대)

Di korea kalian ga perlu takut nyasar, naik subway atau busnya gampang banget yang penting kalian punya petanya ya, bisa diambil di airpot atau donlot aplikasi subway korea aja di googlestore.

Yeah, akhirnya kita sampai juga di Taejongdae Park. Saya cuma mau kasih saran kalo kalian ga mau seperti kami kakinya senut2 dan hampir ga sanggup jalan lagi ambillah tiket trainnya dari awal, walaupun diharuskan menunggu cukup lama lebih baik kalian tunggu. Ini udah jadi pengalaman kami soalnya parknya besar sekali, bisa makan waktu 3-4jam mengelilinginya dengan jalan kaki. Kecuali memang kalian kesini tujuannya untuk jogging, trek ini dijamin oke banget buat jogging. Karena kami gak sabaran dan liat orang2 lokal aja sanggup jalan kami memutuskan jalan kaki!!!

IMG_3192IMG_3220

Parknya besar sekali, kalo naik train kalian akan berhenti2 di spot2 yg bisa foto, sedangkan kami keburu kelelahan jalan kaki, tapi ckup terhibur dengan indahnya park ini. Kami menghabiskan waktu hampir 3jam di park ini dan amat sangat lelah.

Tujuan berikutnya walaupun sudah amat lelah adalah Jagalchi Market. Kami tidak berlama2 disini karena isinya seafood semua, kalo yg hobi makan crab super besar boleh coba, karena sepanjang jalan kami ditawarin tapi harganya memang fanstastis!

Direction to Jagalchi Market :

Jagalchi Station (Busan subway line 1), Exit 10.
Turn right onto Jagalchi 3(sam)-gil Street.
Walk for 5min, then turn left to arrive at Jagalchi Market

Next, kami mencari2 dimana itu Busan Tower, setelah cukup muter2 di sekitar jalan Nampo station akhirnya kami menemukannya.

Direction to Busan Tower :

Nampo Station (Busan Subway Line 1), Exit 7.
Upon exiting the station, turn left onto Gwangbok-ro Street
Go straight 160m to arrive at Yongdusan Park (escalator on the right)

IMG_3214IMG_3876

Hari makin gelap dan kami sudah cukup lelah menghabiskan waktu di Busan, kami memutuskan mencari makanan di sekitar apartment. Yap kalo di korea kalian wajib coba makan ayam KFC ala korea yg biasanya dimakan bersama dengan bir seperti di film2 korea. Bumbunya itu lhoooo, pokoknya nagih!!!

IMG_2982

Setelah kenyang, kami langsung menuju apartment, mandi dan istirahat…………Karena bersiap pagi2 berangkat ke airport menuju Jeju Island.

Details :

Gloria Apartment  https://www.airbnb.co.id/users/show/14022863

 

MY TRIP TO SOUTH KOREA………………NAMI ISLAND&PETITE FRANCE TOUR

Standard

Pagi hari kami sudah terbangun, cuaca masih sangat dingin, dalam villa disediakan heater kami tetap tidur nyenyak dalam kehangatan karena sudah terlalu lelah juga. Kami bergegas mandi karena jadwal hari ini adalah ke Nami Island dan Petite France.

Justin sudah menjemput kami sekitar pk. 08.00 pagi. Dia mengajak kami pergi breakfast terlebih dahulu. Kami pun dibawa ke sebuah restoran, dan seorang ahjumma sudah menyambut kami. Belum terbiasa dengan porsi makanan orang korea kami pun memesan 1 orang 1 porsi menu dan eng ing engggggg……. ternyata porsi makanan orang korea besar sekali!!! Saya memesan 1 porsi Mandu (korea dumpling) begini penampakannya :

IMG_2912

Makanannya cukup enak namun saya tidak sanggup menghabiskannya alhasil saya membagikannya kepada Justin, padahal sebelumnya dia sudah menghabiskan 1 porsi soup darah sapi seperti ini :

IMG_2907

Jadi kalau ke Korea, perlu diingat porsi makan disana sangat banyak, lebih baik jika pergi rame2 berbagi porsi saja karena sayang juga memesan 1 porsi untuk 1 orang tidak habis dan harga cukup mahal padahal cuma breakfast….HUAAAAA…. Ini jadi pengalaman kami, nextnya kami selalu berbagi porsi.

Kami langsung melanjutkan perjalanan ke Nami Island, jarak dari Sokcho ke Nami Island cukup jauh, kami menempuhnya sekitar 2 jam dengan mobil tentunya tanpa macet! Sesampainya di Naminara Republic kami langsung membeli tiket masuk yang sudah termasuk penyebrangan ke Pulau Nami :

IMG_2898IMG_2899

Yey akhirnya kapal pun tiba dan kami langsung naik, penyebrangan ke pulau Nami cuma sebentar sekitar 15-20menit.

DSC_2781

Sampailah kita ke Nami Island :

IMG_3760

Nami Island ini sangat populer bagi para turis soalnya dipake buat syuting drama paling daebak di Korea pas jamannya Bae Yong Joon “Winter Sonata”. Kalo kesini keknya udah wajib hukumnya foto di spot ini :

IMG_3768IMG_3787

Oh ya kalo ke Nami Island jangan lupa makan “Dakgalbi” boleh coba yg di dalam Nami Island atau di luar, waktu itu kami penasaran sampe coba 2x karena Justin bilang yg di luar lebih enak dan memang benar sih bumbunya lebih berasa yg diluar Nami Island. Dijamin mau mau lagi dehhhh enakk bangettt, daging ayam panggang dibumbuin! Slurpppp…..

IMG_2902

Beres lunch, kami langsung lanjut ke Petite France karena cuaca sudah agak gerimis untung saja gak hujan deras lhoo. Petite France ini dah sering banget dipake tempat syuting drama, paling terkenalnya ya di filmnya Kim Soo Hyun “You who came from the star” pasti semua pada tau deh ya ceritanya Cheon Song Yi di drama itu, hihihihi saya langsung foto dispot Do Min Joon terbangin Song Yi :

IMG_3793IMG_2904

Disini banyak banget tempat spot bagus2, jadi segera puas-puasin deh ya foto n narsis2nya hehehee…………

Dari Petite France kami langsung kembali ke Sokcho untuk dinner bersama Justin. Katanya sih yg enak di Sokcho itu makan sashimi, padahal saya gak doyan sih, tapi berhubung temen2 yg lain pada mau sashimi oke deh let’s try somee yooo…….

IMG_2908

Saya cuma coba makan 2 potong saja selebihnya uda keburu enegg, tapi temen saya ber3 abis 1 porsi gede ini wowwww, bahkan mereka sempet nyobain makan yg masih di akuarium, ahjumma2nya suruh mereka coba, jadi dari akuarium ikannya langsung dipotong dan dimakan mentah2, wowwww…..

Okeh setelah perut kenyang, Justin langsung memberhentikan kami di Terminal Sokcho karena waktu kami sudah habis dan saatnya naik bus malam menuju Busan, kami membeli tiket, sedangkan Justin pulang ke villa mengangkut seluruh koper2 kami untuk diantar ke terminal, super amazing deh, soalnya mobil dia hyundai gak muat masukin koper2 kita yang besarnya wadohhh luar biazaaa, hahahahaha……..Oh ya waktu itu sembari nunggu Justin hujan deras semakin menambah penderitaan kami karena dinginnya ampun2!! Akhirnya kami mencari2 cafe2 kopi yang masih buka untuk menghangatkan badan karena jadwal bus juga masih lama pk 22.00. Cafe di daerah Sokcho ternyata jam 8an sudah pada tutup, tapi untungnya ada 1 cafe yang belum tutup dan kita ngopi sebentar di tengah hujan deras……………….

Kemudian kami kembali ke Terminal dan tak lama Justin datang dan mengucapkan salam perpisahan pada kami. Thanks so much oppa, will stay at your villa again next time! hehehee…..Pk. 22.00 petugas bus memanggil kami untuk segera menaikkan koper karena bus akan segera berangkat. Bus nya sangat nyaman sekali, seperti bus dari Seoul-Sokcho kemarin. Karena sudah cukup lelah, kami langsung tidur di dalam bus. Perjalanan bus malam ini memakan waktu sekitar 7jam. Sebenarnya untuk ke Busan kalian bisa menggunakan KTX dari Seoul, tapi kami ingin menghemat waktu sehingga memilih bermalam di dalam bus HAHAHAHAA…………………

Perincian :

  • Tiket Entrance Nami Island : 8000krw
  • Tiket Entrance Petite France : 8000krw
  • Tiket Express Bus Sokcho-Busan : 46.000krw

MY TRIP TO SOUTH KOREA……………MT.SEORAK & SOKCHO TOUR

Standard

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam, kami akhirnya tiba di Sokcho Express Bus Terminal. Ternyata cuaca pada saat itu sekitar pk 15.00 sangat dingin!! Kami tidak menduga bahwa cuaca akan dingin karena sebelumnya kami mendapat info dari pemilik villa bahwa cuaca di Sokcho sudah hangat. Pemilik Villa Justin Oppa sudah menunggu kami di terminal bus dan dia sangat meminta maaf bahwa cuaca berubah tidak seperti perkiraannya, sangat dingin dan berangin.

Justin membantu mengangkat seluruh bagasi kami, dia datang bersama istrinya karena waktu kami terbatas dan bagasi mobilnya juga tidak cukup, istri Justin membantu menjaga seluruh bagasi kami di terminal, sedangkan Justin langsung mengantar kami menuju Mt. Seorak karena hari sudah semakin sore. Jarak Terminal ke Mt, Seorak ternyata tidak jauh yaitu hanya sekitar 20menit.

Cuaca yang berangin membuat kami semakin menggigil saat tiba di Mt. Seorak. Justin hanya mengantar kami kemudian dia kembali ke terminal untuk mengangkut bagasi kami ke villanya. Kami meneruskan perjalanan naik ke Mt. Seorak, saat itu tidak terlalu ramai pengunjung.

IMG_3728 IMG_3732

Untuk naik ke puncak Mt.Seorak kami harus membeli tiket Cable Car, namun saat membeli kami diberi informasi petugas bahwa cuaca sedang berkabut sehingga untuk naik ke puncak pemandangannya akan kurang oke. Apa boleh buat karena sudah sampai Mt.Seorak kalo ga naek ke puncak sama aja boong kan ya?? Akhirnya kami nekat dan tetap membeli tiket cable car! Ini pemandangan saat naik cable car :

IMG_3737

Pemandangan sudah cukup berkabut namun masih sedikit, langsung saja kami mulai pendakian kami seturunnya dari cable car. Kami langsung takjub akan keindahan gunung ini. Bagi saya yang takut ketinggian, pendakian gunung Seorak cukup setinggi ini saja :

IMG_3751

Bagi kalian yg ga ada paranoid akan ketinggian baiknya mendaki sampe puncaknya loh, teman2 saya mendaki sampe puncak namun tak lama kabut semakin tebal jadi kami semua langsung turun setelah cukup berfoto2.

Selanjutnya Justin menjemput kami dan kami langsung lanjut ke Namsan Temple, disini kami bertemu seorang Bhikku yang sangat fasih berbahasa Inggris dan meminta kami untuk meminum air yang ada di gua kecil yang ntah darimana air ini bisa ada padahal tempatnya sangat kecil dan sebelumnya kering. Ini pemandangan dari Namsan Temple :

IMG_3757

Templenya ada di ujung atas, dan yang bikin kagum saat saya kesana dan sembahyang di temple tersebut di alas lantainya terdapat kaca tembus ke bagian bawah temple, konon katanya kami harus sembahyang di dekat kaca tersebut karena dulunya itu sejarah temple itu terbentuk. Pulang dari Namsan temple kami dapat oleh2 jeruk dari Bhikku katanya jangan dimakan hingga matang untuk melatih kesabaran dan kesadaran sehari2.

Hari sudah makin soree perut juga udahh laparr, Justin menjemput kami dan mengajak kami makan PORK BELLY terenak di Sokcho (maaf ya makanan kami tidak halal). Saya lupa nama restorannya tapi benar2 enak dagingnya kami sangat puas sekali makan disana.

DSC_2766

Detail perincian :

  • Tiket Bus Seoul – Sokcho : 18.100krw
  • Tiket Entrance Mt. Seorak : 3.500krw
  • Tiket Cable Car Mt.Seorak : 10.000krw
  • Villa Justin via airbnb :https://www.airbnb.co.id/rooms/4645334
  • Tour Mt.Seorak & Sokcho by Justin tour ask him via airbnb
  • Tiket Namsan Temple : 3.000krw

Nb : Kalo ada yang butuh penginapan di Mt.Seorak dan sekitarnya boleh tanya ke saya tentang Justin villa ya atau bisa cek sendiri di airbnb, recommended banget villanya bersih dan nyaman. Tour Mt.Seorak dan sekitarnya juga bisa.

Dollar dari WHAFF Rewards Aplikasi android, mudah sekali

Standard

Whaff

Apa itu WHAFF Rewards?? WHAFF merupakan aplikasi android penghasil dollar dengan cara mendownload aplikasi2 yang ada pada WHAFF, mudah bukan?? cukup install aplikasi yg ada disana dan ikuti aturan mainnya. Dollar yang dihasilkan dapat kita payout ataupun kita tukarkan gems COC maupun diamond get rich hehehee. Yuk kita simak caranya :

Pertama-tama yang harus disiapkan yaitu :

  1. HP berbasis android
  2. Aplikasi WHAFF Rewards
  3. Akun FB
  4. Kuota Internet
  5. Paypal untuk payout money

Jika semuanya sudah dimiliki maka bisa lanjut ke langkah2nya :

  • Download aplikasi whaff rewards di google play store
  • Install aplikasi whaff rewards, lalu login dengan akun fb kalian
  • Masukkan invitation code : BR96520 (jika sudah akan dapat 0.03$)
  • Buka bagian Premium Picks dan langsung download aplikasi yang ada disitu, jangan lupa ikuti cara mainnya, apabila ada daily play 4days berarti kamu harus mainkan game tsb paling tidak 4menit selama 4hari supaya dapat dollar lagi, kalo sudah game di-uninstall tidak masalah supaya hp kalian tidak jadi berat kebanyakan aplikasi hehehee.
  • Ajak teman2mu untuk install Whaff Rewards, dan dapatkan 0.3$ per invite (cek code invite milikmu di bagian invite friends)
  • Beres deh, cuma modal hp dan kuota internet kamu bisa kumpulin dollar!
  • Jika sudah mencapai 10$ bisa dipayout ke akun paypal

MY TRIP TO SOUTH KOREA……….WELCOME TO INCHEON!! Annyeonghaseyoo

Standard

Hari yang ditunggu2 akhirnya tiba, YES!! Tiket Garuda Indonesia JKT-INCHEON sudah siap, bagasi siap, visa oke, yokk cuzz ke korsel! Pesawat kami berangkat pk. 23.35 dan akan tiba di Incheon pk. 08.30. Kami sudah tiba di bandara Soekarno-Hatta sejak pk. 19.30, kami dinner Hokben dulu sebelum check in. Kami tidak terburu-buru karena sudah melakukan check in online sehingga tinggal bagasi saja yg akan dilaporkan ke petugas check in nanti. Setelah semua beres, kami langsung masuk pintu imigrasi dan menuju waiting room. Alamak padahal jadwal kami berangkat adalah bulan Mei bukan hari liburan tapi tempat waiting room sudah full. Terpaksa kami berdiri sejenak dan tak lama sudah ada dering panggilan untuk masuk ke pesawat.

Perjalanan JKT-Incheon memakan waktu sekitar 6jam dan terdapat perbedaan waktu 2jam lebih cepat dari Indonesia. Selama di pesawat kami mendapatkan fasilitas seperti biasanya yaitu snack, makan pagi. Tapi karena pesawat tengah malam, kami lebih banyak menghabiskan waktu tidur di pesawat. HAHAHAA. OK, Then………….. After 6hours, we will be landing at Incheon International Airport! WOW, perasaan saya dan kawan2 sangat bahagia sekali karena ini adalah salah satu negara favorit tujuan liburan kami…hehehehe……

Turun dari pesawat kami melewati bagian imigrasi kembali dan langsung bergegas mengambil bagasi, tak sempat banyak foto2 di Incheon karena jadwal kami cukup padat hari ini yaitu harus menuju Gyeonggido tempat Mt. Seorak berada. Kami langsung menuju information center untuk menanyakan subway menuju Gangnam Express Bus Terminal. Sebelumnya kami ke Seven Eleven tepat di belakang information center untuk membeli kartu T-Money. Kami langsung melakukan top up T-Money sebelum naik AREX (Airport Railroad Express) menuju Gimpo Airport. Dari Gimpo Airport kami melanjutkan bertukar subway ke arah Gangnam Express Bus Terminal.

Rutenya : Incheon Airport take AREX to Gimpo then change to Line 9 get off at Express Bus Terminal Exit 1/2

Setelah exit dari subway kami langsung berjalan menuju pintu keluar 1/2 sambil dibantu oleh ajhussi2 yang menunjukkan kami jalan menuju ke Express Bus Terminal, bahkan ajhussi2 tsb mengantar kami sampai terminalnya. Baiknyaaaa………. Tak lupa kami mengucapkan kamsahamnida kepada ajhussi.

Yap kami langsung membeli tiket bus non stop to Sokcho seharga 18.100 krw/orang. Lama perjalanan 2jam 20 menit.

IMG_2893

Dan yg membuat takjub adalah saat busnya datang dan kami naik………… Bus nya sangat nyaman sekali berbeda dengan bus2 yang ada di Indonesia.Jarak kursi depan dan belakang sangat luas bahkan ada penyangga kakinya dan kursinya sangat empuk.

Begini penampakan busnya :

IMG_2895

Nah, kalo kalian naek bus seperti ini di Korea, jangan berisik yahhh, karena semua orang di dalam bus tidak suka berisik beda sama di Indo, so, sleep aja deh yaa di bus atau memandangi pemandangan2nya bagus lohh………..

2PM – KNOW YOUR MIND LYRICS+TRANSLATION+DOWNLOAD MP3

Standard

https://tikakeren.files.wordpress.com/2015/07/58bd4-11429243_1637232403181100_124312725_n.jpg?w=687

2PM was back with album “NO.5”, their title song was “My House”. But, after listening to all songs in their new album, I fell in love with “Know Your Mind”. Here is the lyrics and translation also you can download the song :

2PM – KNOW YOUR MIND

DOWNLOAD MP3 KNOW YOUR MIND

Romanization :

Baby nareul baraboneun nunbichi
Baby anira haedo nimameul daara
Lady naege dagaoneun moseubi
Beautiful lady neomujoha nuneul ttel suga eobseo oh
jogeum sikeuhamyeonseodo sujubge usneun eolgul
tto maelyeogjeogin neoui ibsul make it love tonight
oneulttara deo bichna
neowa namanui sigan i bameuljeulgil su issge
Oh girl nan junbiga dwaesseo bamsae nae gyeoteseo
du nuneul majuchyeo all night
Girl alright oh bunwigin so nice
Already know your mind oh nan ppajyeodeul geosman gata
Alright, jom deo dagagalge niga nareul wonhalttae
jinsim eorin maeummaneul damasseo naemameul jeonhalttae
soneul jabeulttae hanbeondeo gwonhalge
geujeo menteuro pojanghajianha ppeonhage
deuridaeneunneugdaedeulgwa dalla
sujubge malhaneun nae sosimhan banhang
neoui marilamyeon nan eonjena hot line
gieoghaenae mamsog seumyeodeun girl ojig neo hana
jogeum saechimhamyeonseodo jeo byeolbicheul dameun nun
seolleneundeushan neoui miso tell me love you neon
oneulttaradeo bichna neowa namanui sigan
i bameuljeulgil su issge
oh girl nan junbiga dwaesseo bamsae nae gyeoteseo
du nuneul majuchyeo all night
Girl alright oh bunwigin so nice
already know your mind oh nanppajyeodeul geosman gata
already know your mind baby already know your mind
ppajyeodeul geosman gata
swis! amudo moreuge namandeureul su issge
nugudo daesinhalsu eobneun neoui (sweet girl)
naman bol su issge naenune dameulsu issge
i bami dagagijeone
already know your mind baby already know your mind
ppajyeodeul geosman gata

Translation :

Baby, your eyes that look at me
Baby, you can deny it but I know your heart
Baby, when you come to me
Beautiful lady, I’m so happy, I can’t take my eyes off you
Your face is a little chic but smiling at the same time
Your attractive lips, make it love tonight

You shine even more today
Our time together, so we can enjoy the night
Oh girl, I’m ready, stay by my side all night
Let’s look into each other’s eyes all night
Girl alright oh the atmosphere’s so nice
Already know your mind oh I’m falling for you

Alright, I’ll go closer to you, when you want me
When I tell you my heart, I mean it
When we hold hands, I’ll ask again
I won’t sugar coat it with typical words

I’m different from the other wolves
My timid rebellion shyly tells you
If it’s you, I’m always a hot line
Remember, the only girl in my heart is you
Your eyes are a little prim but starry at the same time
You smile as if your heart is fluttering, tell me love you

You shine even more today
Our time together, so we can enjoy the night
Oh girl, I’m ready, stay by my side all night
Let’s look into each other’s eyes all night
Girl alright oh the atmosphere’s so nice
Already know your mind oh I’m falling for you

Already know your mind baby already know your mind
I’m falling for you

Shh, without anyone knowing, so only I can hear
No one can replace you (sweet girl)
So only I can see, so only my eyes can see
Before the night is over
already know your mind baby already know your mind
I’m falling for you

Credits to : popgasa , ilyricsbuzz